Aplikasi Screen Recorder Android Terbaik




Halo sob ,apa kabar?

jumpa lagi dengan sobatekno

Perkembangan teknologi memang membawa banyak dampak yang besar di dunia smartphone sob. Saat ini muncul banyak sekali aplikasi dengan berbagai macam fitur maupun kegunaan yang mempermudah pekerjaan sobat. Salah satu yang cukup banyak dicari adalah Aplikasi Screen Recording Android dimana banyak digunakan oleh sobat pecinta gamers untuk merekam saat bermain di smartphone yang dimiliki. Aplikasi Screen Recording Android juga banyak digunakan oleh Youtube Gamer yang banyak memainkan game terbaru saat ini.

dan kali ini saya akan membahas Aplikasi Screen Recorder Terbaik

Saat ini banyak Aplikasi Screen Recording Android yang beredar di Google Playstore namun tak semuanya memiliki kemampuan dan fitur yang lengkap. Memang ada berbagai macam situasi untuk memanfaatkan Screen Recording yang dapat sobat pilih.

1.Mobizen Screen Recorder



Aplikasi Screen Recording Android yang pertama ini bernama Mobizen sob. Aplikasi ini bersifat free alias gratisan jadi sangat cocok untuk sobat  yang ingin mulai mencoba Aplikasi Screen Recording Android ini. Keunggulan Mobizen adalah kemudahan dalam merekam dan mengedit video secara langsung. Sedangkan soal resolusinya Mobizen suport mulai 240p hingga Full HD 1080p dan memiliki FPS hingga 60. Sobat dapat membuat slow motion karena sisi FPS yang mendukung.

Kelebihan Mobizen lainya adalah input dari kamera depan yang menyatu dengan footage video. Fitur ini sangat menguntungkan bagi game Youtube karena tak perlu menggunakan kamera eksternal dan tak perlu melakukan editing yang rumit. Bicara soal editing didalam Mobizen juga terdapat fitur edit dimana sobat dapat dengan mudah menambahkan background music, melakukan the footage termasuk didalamnya video dan outro sesuai dengan kreatifitas sobat.

2.Telecine



Aplikasi Screen Recording Android kedua adalah Telecine dimana mampu menangkap resolusi video penuh langsung dari smartphone sobat. Aplikasi ini tak memiliki control recording video atau notifikasi USB debugging. Untuk menjalankan telecine sobat cukup menekan tombol record dan akan secara otomatis menghilang dan rekaman dimulai. Untuk berhenti sobat dapat menekan area awal untuk memunculkan tombol stop, menurut saya ini agak kurang cepat digunakan.


3.REC Screen Recorder HD



Kemudian untuk Aplikasi Screen Recording Android berikutnya bernama REC Screen Recorder yang mampu merekam audio maupun video dalam jangka waktu hingga 1 jam. Aplikasi ini sangat recomended untuk sobat yang memainkan game dengan story mode yang panjang. Kelebihan REC Screen Recorder HD termasuk recording audio karena sudah memiliki dukungan built in microphone software.

Semua navigasi dan pilihan dapat diakses didalam aplikasi serta sobat dapat melakukan save preset untuk setingan aplikasi. Aplikasi Screen Recording Android ini juga memiliki kustomisasi countdown yang dapat diatur sesuai sesi rekaman. Fitur menarik lainya adalah fungsi stop yang dapat dilakukan dengan mengguncangkan tangan atau menekan tombol power.


4.AZ Screen Recorder



Aplikasi Screen Recording Android selanjutnya adalah AZ Screen Recorder yang memiliki banyak kelebihan seperti tidak ada waktu limit selama penyimpanan mumpuni, tanpa watermark dan gratisan. AZ screen recorder memiliki kualitas rekaman beresolusi HD dam Full HD. Menariknya juga terdapat fungsi pause dan resume yang sangat berguna ketika ditengah jalan sobat ingin berhenti merekam.

Fitur Magic button sangat membantu untuk melakukan setting, melihat hasil video dan tentunya memulai recording. Sobat juga dapat merekam wajah dan emoticon didalam overlay window yang dapat di drag secara bebas kesemua sisi layar. Fitur laain yang disajikan meliputi countdown timer, kemampuan menggambar di layar dan opsi untuk melakukan trim video.

5.GameDuck



Yang terakhir dari Aplikasi Screen Recording Android terbaik adalah GameDuck. Gameduck memudahkan sobat mengupload video termasuk include facecam footage dan merekam suara pada waktu yang bersamaan. GameDuck juga memiliki community dimana sobat dapat menemukan berbagai game populer terbaru berikut dengan tips dan trik maupun hanya menonton gameplay dari user lain. Unduh | Playstore

 Aplikasi Screen Recording Android diatas memiliki keunggulan masing masing sob yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan sobat. Rata rata menawarkan resolusi HD maupun Full HD yang memang menjadi standar video Youtube saat ini. Jadi untuk deteknokers yang memiliki channel Youtube dan ingin mengisinya dengan Gameplay Android maka wajib download Aplikasi Screen Recording Android diatas.

Semoga bermanfat sob
Sekian dulu ya sob terima kasih atas kunjungan sobat
Jangan lupa berkunjung kembali ya
Latest
Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments